Nuzulul Qur’an 1445 H/2024 M Gampong Lamdingin.

Banda Aceh – Masyarakat Gampong Lamdingin Kecamatan Kuta Alam, pada bulan puasa kali ini kembali menyelenggarakan kegiatan Nuzulul Qur’an, dimana dalam salah satu rangkaian kegiatannya adalah buka puasa bersama. Buka puasa bersama kali ini diselenggarakan pada 18 Ramadhan 1445 H, atau tanggal 28 Maret 2024. Adapun penyelenggaraan buka puasa bersama dipusatkan dilokasi pekarangan halaman Masjid Al-Abrar Gampong Lamdingin.

Terlihat jelas antusias masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam acara tersebut, dengan membawa sajian berbuka berupa hidangan dalam bentuk talam maupun berupa sumbangan nasi kotak dan sumbangan lainnya.
Terlihat juga Bapak Keuchik Gampong Lamdingin bersama, tuha peut, dan perangkat desa lainnya, ikut berbaur melayani warga masyarakat yang mau berbuka puasa bersama. Dalam kesempatan lainnya, juga Keuchik bersama Tengku Imam Gampong juga terpantau sedang menemani dan melayani jamuan anak yatim sekaligus menyerahkan santunan secara simbolis.

Terlihat juga remaja masjid dan pemuda dari Gampong Lamdingin turut memeriahkan dan membantu kelancaran acara berbuka bersama tersebut, yang aktivitasnya dimulai dari siang tadi dengan kegiatan gotong royong membersihkan area tempat kegiatan dan pemasangan alas berupa karpet atau plastik untuk tempat duduk para warga.

Kegiatan buka puasa bersama ini, didukung oleh adanya kegiatan sajian 3 (tiga) buah “kuah beulangong” hasil dari kontribusi warga Gampong Lamdingin dan para donatur lainnya.
Adapun rangkaian kegiatan Nuzulul Qur’an ini puncak acaranya ditutup dengan tausiyah dari ustad Fitra Ramadhani, Lc, yang sebelumnya diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an oleh ananda kita Helmi dan laporan dari ketua panitia Nuzulul Qur’an, Bapak Nourchalis, SE.