Mari Bahagia Menyambut Bulan Suci Ramadhan dengan Menjadi Muslim Bertaqwa TPQ Syiah Kuala Gampong Lamdingin.

Banda Aceh Jum’at (1 Maret 2024) telah diselenggarakannya kegiatan Tarhib Ramadhan dengan mengangkat tema “Mari Bahagia Menyambut Bulan Suci Ramadhan dengan Menjadi Muslim Bertaqwa” oleh Santriwan/Santriwati, Pengurus, Ustadz/ah TPQ SYIAH KUALA GAMPONG LAMDINGIN serta Mahasiswa Program KPM UIN AR-RANIRY.

Kegiatan ini bertujuan untuk merayakan kedatangan bulan suci Ramadhan dengan semarak dan penuh kebersamaan, dan juga supaya suasana Ramadhan semakin dekat dan untuk mempersiapkan diri masing-masing supaya bersemangat menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H dengan penuh keceriaan.

Rangkaian Tarhib Ramadhan dimeriahkan dengan dilakukannya Pawai Tarhib Ramadhan serta pembagian Kurma kepada siapa saja masyarakat yang dijumpai dan dilewati saat Pawai Tarhib Ramadhan dan dibagikan langsung oleh ustadz/ah tenaga pengajar TPQ SYIAH KUALA serta Mahasiswa Program KPM UIN AR-RANIRY yang sedang melaksanakan tugasnya di Gampong Lamdingin. Pembagian Kurma tersebut dilakukan sebagai simbol dari tradisi berbuka puasa, kurma dibagikan tersebut merupakan sumbangan dari para orang tua / wali santri .

Disepanjang perjalanan saat Pawai Tarhib Ramadhan, santriwan/santriwati menyanyikan yel-yel Ramadhan (Lagu Ramadhan Tiba) dengan penuh kegembiraan yang bertujuan untuk membangkitkan semangat santriwan/santriwati dan masyarakat setempat yang mendengar yel-yel tersebut.

Rute Pawai Tarhib Ramadhan dimulai dari Masjid Al Abrar Lamdingin, berkeliling gampong, dan berakhir kembali di Masjid Al Abrar Lamdingin.

Suasana Tarhib Ramadhan kali ini terlihat sangat seru dan membuat santriwan/santriwati Gembira dan bersemangat, bahkan mereka ingin agar diadakan pawai kembali di tahun mendatang.