Pelatihan Peningkatan Kapasitas Perangkat Gampong Lamdingin.

Banda Aceh Senin, 12 Juni 2023 – Perangkat Gampong Lamdingin Melaksanakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Perangkat Gampong yang bertempat di Kantor Keuchik Gampong Lamdingin.

Perangkat Pemerintahan Gampong Lamdingin mendapatkan pelatihan Peningkatan Kapasitas sebagai Perangkat Gampong yang dibimbing oleh Ibu Mustawati, SE., MM dan bapak Mirza Iswandi dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Kota Banda Aceh.

Melalui Pelatihan ini diharapkan Perangkat Pemerintahan Gampong Lamdingin dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendukung penyelenggaraan pemerintahan Gampong, termasuk kemampuan dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi aparatur Pemerintah Gampong dengan mengacu pada Dasar-dasar Hukum atau Undang-undang yang ada serta mendapatkan penambahan ilmu pengetahuan dalam menjalankan Pemerintahan Gampong, agar Pemerintahan Gampong dapat dilaksanakan dan dijalankan dengan baik.


Materi yang diberikan atau disampaikan pada pelatihan tersebut adalah“Tugas dan Fungsi Pemerintah Gampong” dan “Pengelolaan Aset Gampong”.

Peserta yang mengikuti pelatihan tersebut yaitu Ulee Jurong, Keuchik, Sektetaris Gampong (Sekdes), Kaur Umum & Kaur Keuangan, Kasi Pemerintahan, Kasi Kesejahteraan & Kasi Pelayanan, serta Staff Keuangan & Staff Umum.