Pelaksanaan Penyembelihan Hewan Qurban 1444 H/2023 M Gampong Lamdingin

Banda Aceh – Penyembelihan hewan Qurban di Gampong Lamdingin Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh seperti biasa nya dari tahun ke tahun yang dilaksanakan pada 2 Lokasi yaitu di Masjid Al-Abrar Gampong Lamdingin dan di Masjid Al-Maghfirah Dusun Gano Gampong Lamdingin.

Pelaksanaan Penyembelihan Hewan Qurban di 2 buah Lokasi ini di langsungkan serentak pada Hari Kamis Tanggal 29 Juni 2023 yang dilaksanakan pada halaman belakang Masjid Al-Abrar, dan untuk di Dusun Gano bertempat di depan halaman Masjid Al-Maghfirah Dusun Gano Gampong Lamdingin .

Jumlah orang yang pengurban tahun ini untuk Dusun Tgk Dihaji sebanyak 17 orang, Dusun Lamkruet sebanyak 15 orang, Dusun Lampohpak sebanyak 27 orang, Dusun Gano sebanyak 58 orang, Dusun Tgk Diblang sebanyak 17 orang, dan untuk diluar Gampong Lamdingin sebanyak 6 orang. Total untuk Pengqurban di Masjid Al-Abrar Gampong Lamdingin sebanyak 82 orang untuk jumlah hewan qurban yang terkumpul sebanyak 11 ekor sapi/lembu dan 5 ekor kambing/domba, Total untuk Pengurban yang di Masjid Al-Maghfirah Dusun Gano sebanyak 58 orang untuk jumlah hewan qurban terkumpul sebanyak 8 ekor sapi/lembu dan 2 ekor kambing/domba.

Syukur Alhamdulillah penyembelihan hewan qurban sampai pembagian daging qurban kemasyarkat Gampong Lamdingin berjalan lancar, aman dan tertib, semoga di tahun yang akan datang akan lebih meningkat para pengurban.