Warga Gampong Lamdingin Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H Tahun 2022

Warga Gampong Lamdingin Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh memperingati Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW 1444 H yang berlangsung di halaman / pekarangan Masjid Al-Abrar Gampong Lamdingin, Minggu 06-11-2022.

Pelaksanaan Khanduri Maulid di Gampong Lamdingin turut di hadiri Bapak Camat Kuta Alam, Bapak Kapolsek Kec Kuta Alam, Bapak Danramil Kec kuta Alam, Bapak KUA Kec Kuta Alam, Bapak Farid Nyak Umar (Ketua DPRK), Bapak Safni (Anggota DPRK) dan beserta dari 12 Gampong / BKM Masjid yang terdekat.


Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini di isi berbagai acara, Lomba Islami untuk anak-anak, Zikir Maulid & Shalawat Nabi oleh Majelis At-taufiq Gampong Lamdingin, Santunan Anak Yatim, dan Kenduri Maulid Nabi.

Makan kenduri Maulid dilaksanakan setelah shalat Dzuhur Berjama’ah dengan Hidangan yang telah dipersiapkan oleh Panitia Maulid Nabi Gampong Lamdingin Tahun 2022.



Kemudian acara di lanjutkan kembali setelah Ba’da Shalat Isya yaitu acara puncak ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW yang bertempat di halaman perkarangan Masjid Al-Abrar Gampong Lamdingin kec. Kuta Alam Kota Banda Aceh.

Acara puncak diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an sekaligus dengan Shalawat Badar oleh Ustad Mirza Kausar, dilanjutkan laporan kegiatan oleh ketua panitia Bapak Noerkhalis, kata sambutan oleh Keuchik Gampong Lamdingin Bapak Zakky M. Kasem, Santunan Anak yatim, pengumuman perlombaan Lomba Islami, penampilan Shalawat Majelis At Taufiq Gampong Lamdingin dibawah pimpinan Ustad Khairul rafiqi, LC, MA, dan di akhiri ceramah peringatan Maulid Nabi 1444 H beserta doa oleh Ustad Dr. Tgk. Reza Kurnia, S.Pd.,SKM, MA.,MKM.


Pelaksanaan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H berjalan dengan sukses dan lancar seperti harapan dari warga Gampong Lamdingin semua.