QRIS Mudahkan Muzaki Tunaikan Zakat, Infak dan Sedekah Melalui Baitul Mal Gampong Lamdingin

Para muzaki yang mau menunaikan kewajibannya dalam pembayaran zakat ataupun infak dan sedekah di Baitul Mal Gampong Lamdingin, sekarang bisa dimudahkan dengan tersedianya proses pembayaran non tunai melalui Quick Response Indonesia Standard (QRIS).

Rabu, (2/3), Sekretaris Baitul Mal Gampong Lamdingin, Tgk Hasanuddin, SHI telah menerima QR Code yang diserahkan secara simbolis oleh saudari Dora Tilaufa, RSO Bagian Funding Bank Syariah Aceh Kantor Operasional Banda Aceh. Adapun QRIS yang diberikan terdiri dari tiga akun yang diperuntukan untuk pembayaran zakat, infak dan sedekah.

“Kami rasa dengan adanya QR Code ini, masyarakat selaku muzaki sudah terbantu dan dimudahkan melakukan transaksi atau pembayaran non tunai yang diinginkan melalui aplikasi mobile banking maupun aplikasi lainnya yang berfungsi sebagai dompet digital dan menyediakan pembayaran berbasis QRIS seperti ShopeePay, GoPay, LinkAja, dan Dana. Sehingga masyarakat terutama para muzaki yang ingin menunaikan kewajibannya mudah menyetorkan di mana saja mereka berada,” kata Ustadz Hasan.

Ketua BKM Tgk. Miksalmina mengatakan, mudah-mudahan dengan adanya QR Code berbasis QRIS ini, selain mendapatkan kemudahan dalam memberi pelayanan prima kepada masyarakat, keberadaan fasilitas baru ini memberikan ruang kepada para muzaki untuk tidak wajib atau harus hadir lagi ke kantor Baitul Mal Gampong Lamdingin untuk menyetor zakat, infak maupun sedekahnya, tetapi cukup dengan memindai QR Code yang tersedia, dan langsung memasukkan nominal uang yang ingin di transfer.

“Kami sangat senang dan bangga dengan adanya QR Code berbasis QRIS ini. Ini juga salah satu bentuk pelayanan prima yang kami berikan kepada masyarakat terutama para Muzaki.,” pungkasnya.