Evaluasi Pembahasan R-APBG Gampong Lamdingin Bersama Camat Kuta Alam

Banda Aceh – Camat Kuta Alam lakukan fasilitasi dan evaluasi Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Gampong (RAPBG) Gampong Lamdingin Tahun Anggaran 2022 guna mempercepat proses serapan, dan percepatan penyaluran bertempat di Kantor Keuchik Gampong Lamdingin, Kamis 17 Februari 2022.

Adapun kegiatan Evaluasi Pembahasan R-APBG bersama Camat Kuta Alam tersebut dibuka langsung oleh Keuchik Gampong Lamdingin, Bapak Zakky M. Kasem, yang dihadiri oleh perangkat gampong Sekretaris Desa, Kaur Perencanaan dan Umum, Kaur Keuangan, Kasi Pemerintahan, Kasi Pelayanan, Kasi Kesra, pendamping desa dan aparatur gampong terkait.

Sementara Camat Kuta Alam Arie Januar, S.STP., M.Si yang hadir bersama rombongan, mengatakan kegiatan dilaksanakan agar Dana Desa Tahun Anggaran 2022 dapat terserap sebagaimana ketentuannya dan dapat dirasakan segera oleh masyarakat.

“Adapun R-APBG dalam penyusunan baik untuk kegiatan prioritas maupun pendukung lainnnya, pada hakikatnya tidak dapat dipisahkan dengan program kerja tahunan gampong. Sehingga sedapat mungkin setiap rencana operasional tahunan gampong memuat perkiraan target pendapatan, perkiraan batas tertinggi belanja dan pembiayaan gampong itu sendiri.” Kata Arie.

“Alhamdulillah, kegiatan evaluasi RAPBG seluruh Gampong dalam wilayah Kecamatan Kuta Alam akan kita selesaikan secepatnya dan semoga berjalan dengan lancar sebagaimana yang kita harapkan,” pungkasnya.

Dalam arahannya, Camat Kuta Alam menyampaikan pula untuk penganggaran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dan penanggulangan pandemi Covid-19 agar mengikuti peraturan yang berlaku sehingga nantinya tidak menimbulkan permasalah di kemudian hari.