Rapat Pembahasan RKPG dan RAPBG

Keuchik Gampong Lamdingin Zakky M. Kasem memimpin rapat penyiapan rancangan Rencana Kerja Pemerintah Gampong (RKPG) Tahun 2022 berdasarkan hasil Pengkajian Keadaan Gampong (PKG) dan perumusan visi gampong yang dilakukan secara partisipatif bertempat di Kantor Keuchik Gampong Lamdingin, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh.

Rapat yang diikuti oleh Tim Penyusun RKPG yang berjumlah 11 orang berdasarkan SK Nomor 48 Tahun 2021, diketuai langsung oleh Keuchik Gampong Lamdingin, dimana masa tugas Tim penyusun tersebut sampai dengan ditetapkannya Reusam Gampong (Qanun) tentang RKPG Tahun 2022.

Rapat tersebut juga dihadiri oleh Ulee Jurong, dan beberapa perwakilan tokoh masyarakat Gampong Lamdingin yang diharapkan bisa memberikan kontribusi dan masukan yang konstruktif demi percepatan RKPG Tahun 2022.

Beberapa kesimpulan dan masukan menjadi perhatian serius dari pimpinan rapat Bapak Zakky M. Kasem, mengingat semua hal tersebut merupakan langkah awal dari pencapaian visi dan janji-janji dari kepemimpinan keuchik yang baru dilantik pada tanggal 30 Desember 2021.

Adapun sebelumnya, rapat awal yang dipimpin oleh Pj. Keuchik Gampong Lamdingin, Boy Ferdian, SE sudah mencatat dan menampung masukan dari masing-masing Ulee Jurong terkait prioritas setiap Jurong/Dusun yang dirasa dibutuhkan pada tahun 2022.

Hasil rapat yang dimulai pukul 10.00 WIB tersebut membuahkan beberapa kesimpulan dimana dua pilihan yang menjadi prioritas dalam rencana kerja pada tahun 2022 dari sisa anggaran yang tersedia dan bisa digunakan adalah pembersihan saluran pembuangan jurong/dusun, yang nantinya menyesuaikan hasil tinjauan lapangan serta pemberdayaan kegiatan kepemudaan khususnya pada bidang olahraga.

Adapun pilihan “Padat Karya Tunai Desa” yang diharapkan dapat menyerap tenaga kerja/padat karya dalam jumlah besar tersebut, menyesuaikan dari harapan dan keinginan Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI Nomor 7 Tahun 2021 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2022. (cls)