Penyembelihan Hewan Qurban Idul Adha Gampong Lamdingin Tahun 2021

Penyembelihan hewan Qurban di Gampong Lamdingin Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh dilaksanakan pada 2 Lokasi yang ada di Gampong Lamdingin yaitu di Jurong Tgk Dihaji dan Jurong Gano. Pelaksanaan yang di langsungkan di Jurong Tgk Dihaji terdiri dari 4 Jurong yang ada di Gampong Lamdingin yaitu Tgk. Dihaji, Lamkruet, Lampohpak, dan Tgk Diblang. Sedangkan yang dilangsungkan di Jurong Gano hanya warga Jurong Gano saja.

Pelaksanaan Penyembelihan Hewan Qurban di 2 buah Lokasi ini di langsungkan serentak pada Hari Selasa Tanggal 20 Juli 2021 di masing-masing halaman Mesjid Al-Abrar Gampong Lamdingin dan Mesjid Al-Maghfirah Jurong Gano Gampong Lamdingin.

Penyembelihan hewan qurban yang dilaksanakan di Jurong Tgk Dihaji sebanyak 27 ekor hewan, hewan lembu sebanyak 15 ekor sedangkan hewan kambing sebanyak 12 ekor. Penyembelihan yang dilaksanakan di Jurong Gano sebanyak 9 ekor hewan, hewan lembu sebanyak 7 ekor sedangkan hewan kambing sebanyak 2 ekor.

Ada juga pengqurban dari luar Gampong Lamdingin sebanyak 12 orang yaitu dari Gampong Lambaro Skep sebanyak 2 orang, Kp. Keuramat sebanyak 2 orang, Kp. Mulia sebanyak 1 Orang, Papua sebanyak 3 orang, Surabaya sebanyak 2 orang, Australia sebanyak 2 orang.

Syukur Alhamdulillah penyembelihan hewan qurban sampai pembagian daging qurban kemasyarkat Gampong Lamdingin berjalan lancar, aman dan tertib, semoga di tahun yang akan datang akan lebih meningkat lagi untuk para pengqurban.