Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Gampong Lamdingin

Pemerintah Gampong Lamdingin melaksanakan penyaluran bantaun langsung tunai (BLT) pada hari Jum’at 20 Agustus 2021 Pukul 10.00 s/d 12.00 wib di Kantor Keuchik Gampong Lamdingin.

Penyerahan penyaluran BLT Dana Gampong ini dipimpin langsung oleh Bapak Keuchik Gampong Lamdingin H. Anas Bidin Nyak Syech, SAg, M.BA, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Tuha Peuet Gampong (TPG), dan Pendamping Desa.

Jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT Gampong Lamdingin sebanyak 83 KPM/KK yang tergolong sebagai Masyarakat Miskin atau tidak mampu yang berdomisili di Gampong Lamdingin, masing-masing KPM menerima manfaat sebesar Rp.300.000,- sesuai dengan peraturan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) disalurkan bagi warga yang kehilangan mata pencaharian dan kesusahan ekonominya di masa Pandemi ini. Bantuan tersebut disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat yang merupakan hasil rapat dan pemantauan dari Ulee Jurong masing-masing atau Musyawarah Gampong dengan mengikuti kriteria-kriteria Penerima Manfaat yang telah ditentukan oleh pemerintah.

Pelaksanaan Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Gampong ini Bapak Keuchik Gampong Lamdingin Menghimbau Kepada KPM agar Selalu Menerapkan Protokol Kesehatan. Selalu Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Menghindari Kerumunan.

Berharap dengan adanya bantuan ini, ekonomi warga dapat terbantu dan digunakan dengan sebaik-baiknya.