Pemerintahan Gampong Lamdingin Menyantuni Anak Yatim-Piatu 1444 H/2023M

Pemberian santunan anak yatim Pemerintah Gampong Lamdingin kepada anak yatim Gampong Lamdingin berjalan lancar. Pemberian santunan anak yatim dilaksanakan pada 26 Ramadhan 1444 H kepada 50 anak yatim yang terdiri dari 5 Dusun yaitu Dusun Tgk Dihaji 10 orang, Dusun Lamkruet 6 orang, Dusun Lampohpak 11 orang, Dusun Gano 20 orang, dan Dusun Tgk Diblang 3 orang. dan terbagi dari 21 orang jenjang SMA/MA, 16 orang jenjang SMP/MTs, 11 orang jenjang SD/MI, dan 2 orang jenjang TK/RA. Pemberian berlangsung di Masjid Al-Abrar Gampong Lamdingin Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh ba’da shalat Ashar. (17/04/2023).

Santunan anak yatim yang berasal dari warga masyarakat juga di apresiasi oleh warga luar yang menjadi jamaah di masjid Al-Abrar dengan ikut berkontribusi menyedekahkan sebagian rezekinya kepada mereka. Walau dengan durasi yang sangat pendek, proses kutipan santunan anak yatim oleh masing-masing ulee jurong ini cukup mendapat respon yang baik dari masyarakat gampong dan warga sekitar masjid.

Adapun secara umum, santunan kepada jenjang SMA/MA sederajat sebesar Rp.510.000/jiwa dan untuk jenjang TK/SD/SMP Sederajat sebesar Rp.1.360.000,-. Jumlah total santunan yang terkumpul Rp.27.030.000.

Acara penyerahan santunan anak yatim diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an oleh ananda Hilmi, yang dilanjutkan laporan ketua panitia oleh Bapak Nourchalis, dan kata sambutan dan arahan dari imuem Gampong Drs. Tgk. Miksalmina.

Acara yang ditutup dengan do’a demi keberkahan dan ridha Allah SWT tersebut dibacakan oleh Ustadz Chairul Rafiqi, Lc., MA dan setelah acara seremonial selesai ditutup dengan pembagian santuan anak yatim, untuk santuan anak yatim yang diserahkan langsung oleh ketua seksi santunan anak yatim.