Malam Ramadhan Pertama di Masjid Al-Abrar Gampong Lamdingin

Suasana pelaksanaan shalat Tarawih malam pertama di Masjid Al-Abrar Gampong Lamdingin Kec. Kuta Alam Kota Banda Aceh sangat ramai dan padat, bahkan sebagian jama’ah Isya, Tarawih, dan Witir melaksanakannya di halaman luar mesjid agar tetap dapat melaksanakan Shalat secara berjama’ah. Kapasistas Mesjid Gampong Lamdingin itu tersendiri terbilang Besar dan Luas, akan tetapi antusias warga untuk melaksanakan sahlat berjama’ah pada bulan suci Ramadhan meningkat 100 %, terlihat daya tampung Masjid Gampong Lamdingin tidak memadai.

Kegembiraan dan Kebahagiaan jama’ah dapat terlihat ketika bulan suci Ramadhan ini datang, tidak hanya pada shalat Isya, Tarawih saja terpantau ramai, akan tetapi Subuh, Dzhuhur, Ashar, Maghrip pun cukup ramai.

Drs. Tgk. Miksalmina selaku Imam Gampong Lamdingin Menyampaikan ceramah Tarawih pada malam pertama, beliau mengajak seluruh elemen masyarakat Tua maupun Muda untuk meningkatkan kualitas ibadah pada bulan suci Ramadhan dan menghidupkan Masjid baik pada siang maupun malam hari dengan kegiatan-kegiatan keagamaan dan positif. Dengan meningkatnya kualitas Ibadah seseorang maka insyaAlaah secara otomatis meningkatkan kualitas hidup bermasyarakat dan awal dari pada kemajuan Gampong tersebut.

Para anggota Linmas Gampong, Pemuda dan Remaja Mesjid Al-Abrar juga ikut andil penting dalam bulan suci Ramadhan ini, mereka medapat tugas sebagai tim Pengamanan, Parkir, dan Ketentraman dalam pelaksanaan shalat Tarawih. Karena Kenyamanan dan Keamanan suatu hal yang sangat berpengaruh dalam pelaksanaan ibadah, agar jama’ah tetap Khusyuk dan tidak ada rasa khawati dan was was. Tetap nyaman dan bahagia ketika hadir di Komplek Masjid Al-Abrar Gampong Lamdingin.

– A.M –