Gema Shalawat Majelis At-Taufiq Gampong Lamdingin

Gema Shalawat Arba’in Maulidurrasul Muhammad SAW..
Kegiatan Gema Shalawat ini berlangsung pada senin malam 17 Desember 2018 Pukul 20.00 WIB s/d selesai bertempat di Masjid Al-Abrar Gampong Lamdingin Kec. Kuta Alam Kota Banda Aceh. adapun Gema Shalawat ini sendiri bertujuan untuk memperkuat tali silaturahim sesama umat muslim yang ada di Kota Banda Aceh, dan yang utama Silaturahim antar dua Majelis Kota Banda Aceh “Majelis An-Nur” Pimpinan Habib Haris Bin Sholeh Alaydrus dan “Majelis At-Taufiq” Pimpinan Ustd. Khairul Rafiq L.c M.A.

Adapun kegiatan Gema Shalawat ini merupakan kali kedua yang dilakukan kedua majelis An-Nur dan At-taufiq kegiatan tersebut berisikan pembacaan maulid dan Qasidah yang di isi oleh Tim Hadrah At-Taufiq dan Tim Hadrah An-Nur serta juga Tausyiah agama yang diisi oleh pimpinan Majelis An-Nur Habib Haris. Sebelum berlangsungnya acara Gema Shalawat Arba’in Maulidurrasul Muhammad SAW Keuchik Gampong Lamdingin Bapak H. Anas Bidin Nyak Syech S.Ag, M.BA juga turut menyampaikan kata-kata sambutan dan pesan-pesan moral yang cukup bermanfaat dan baik untuk masyarakat gampong Lamdingin terutama untuk Pemuda dan Pemudi. Pada kesempatan tersebut beliau menyampaikan peran penting Pemuda sebagai penerus generasi bangsa agar terus mencintai dan mengikut kegiatan-kegiatan islami, guna menjadi penerus generasi yang memiliki Ilmu, Akhlak, Serta Agama yang Kuat.

Sementara Habib Haris Juga menyampaikan sambungan dari pada pesan Bapak Keuchik, agar umat islam terus menggali ilmu agama, hadir dalam majelis-majelis, terus belajar akhlak, mencontoh Baginda Rasulullah SAW, agar hidup menjadi lebih berkah, lebih bermakna, dan cinta akan Islam.

Kegiatan ini sangat berpengaruh dalam kehidupan sehari-hari, dimana kita bisa terus mendekatkan diri kepada Sang Pencipta Seluruh Alam semesta ALLAH SWT, dan terus bershalawat kepada Baginda Rasulullah SAW. Karena dimasa modern ini banyak kita lebih memilih mengikuti budaya-budaya barat di bandingkan duduk dalam majelis.

Peran penting Anggota Remaja Masjid Al-Abrar Gampong Lamdingin sangat bermakna, suasana Khidmat (pelayanan) yang luar biasa ekstra disuguhkan oleh anak-anak Remaja Mesjid Gampong Lamdingin agar acara ini dapat berlangsung semangat, indah dan sukses..

— A.M —